< Back to all news
AKSES JEMBATAN KEDAUNG DIBUKA!
Sabtu, 31 August 2019
AKSES JEMBATAN KEDAUNG DIBUKA!
AKSES JEMBATAN KEDAUNG DIBUKA!

Sumber

Pemerintah akhirnya membongkar pembatas beton yang menutup Jembatan Kedaung di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Sehingga, akses jalan jembatan tersebut sudah dapat dilintasi kendaraan roda empat atau lebih maupun sepeda motor.
"Jembatan Kedaung sudah dibuka. Barrier (pembatas jalannya) sudah diangkut," ujar Ubaidillah, Camat Neglasari kepada TangerangNews, Rabu (28/8/2019).
Jembatan ini merupakan proyek Pemerintah Provinsi Banten. Ubaidillah mengatakan, akses jembatan tersebut dibuka karena baru selesai uji kelayakan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten.
"Sebelum uji kelayakan itu belum dibuka. Makanya tadi sudah selesai, jadi dibuka," katanya.
Menurut Ubaidillah, dibukanya akses jalan di Jembatan Kedaung yang menghubungkan wilayah Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, dengan Kedaung Baru, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang ini mampu mengurangi kemacetan.
"Tentu memudahkan pengendara yang melintas dari kabupaten dan kota Tangerang," katanya Jembatan yang pengerjaannya rampung sejak Mei 2017, tetapi hingga Agustus 2019 ini belum diresmikan karena jalan penghubung selepas jembatan menuju Jalan Iskandar Muda di Kecamatan Neglasari tersebut belum juga dibangun dan dilebarkan lantaran ada rumah-rumah warga yang belum bisa dibebaskan lahanya.Ubaidillah menuturkan, proses pembebasan lahan warga masih dalam proses tim appraisal.
Ia menambahkan, tim appraisal masih melakukan negosiasi harga pembebasan lahan dengan warga.
"Terkait pembebasan lahan warga sih belum, tapi kan warga mau enggak mau harus mau dong. Intinya kalau harga sudah di atas standar, tetapi warga tidak mau, ya, ke pengadilan," pungkasnya.
 

 

Berita Lainnya
22
March
READY UNIT BLOK A1
READY UNIT BLOK A1
More details
07
July
Mengenal Bintangmas Realindo, Developer Real Estate Tanpa Utang Bank
Mengenal Bintangmas Realindo, Developer Real Estate Tanpa Utang Bank
More details